Jumat, 09 Mei 2014

happy bithday bernard bear

hari ini 9 mei 2014 aby ulangtahun ke 19. tua banget ya. umur tua sih tapi masih kaya anak kecil aja wkwkkw. makasih bgt buat lapis yg udah nemenin wkwkw. dan gila banget ya panas2 aby tu tega bosok banget gak dibukain pager wkwkw , dan ada anjing melet-melet lewat gitu , dan lapis triak-triak haha.


Rabu, 07 Mei 2014

ABU-ABU

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kaliKita berbincang tentang memori di masa ituPeluk tubuhku usapkan juga air matakuKita terharu seakan tidak bertemu lagi
Bersenang-senanglahKar'na hari ini yang 'kan kita rindukanDi hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depanBersenang-senanglahKar'na waktu ini yang 'kan kita banggakan di hari tua
Sampai jumpa kawankuS'moga kita selaluMenjadi sebuah kisah klasik untuk masa depanSampai jumpa kawankuS'moga kita selaluMenjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Mungkin diriku masih ingin bersama kalianMungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Senin, 28 April 2014

desc+imp anak-anak 12ipa6

aku sekolah disma9semarang
dikelas 10-3 , 11ipa6 , 12ipa6 aku mendapatkan ilmu , sahabat dan teman
aku mau describe+imp temenku kelas 12ipa6 , dari absen 1
1.alifia putri dito
pakek kacamata , krudungan , dulu smpnya hidayatullah.
item manis , baik , tapi kadang betein hehehe.
ikut ekstra. paskib.
sekelas sama aku dr kelas 10.
duduk sebangku sama nita.
suka burung hantu.
lesnya di GO , sama pak hari. wkkwkw
waktu kelas 3 ini dia ocd , kalo bawa bekal bawanya ayam rebus,sayurmayur gitu. wkwkkw.
rumahnya di gedawang.
"ibu enggak ibu"
"hahaha(dengan suara khasnya fia kalo ketawa"
"hah?(dengan muka polos panik"
2.annisa nurul
pakek krudung , duduk didepanku , duduk disebelah nadya.
baik , tapi kadang jengkelin kaloooo lagi *bipbip* hehehe.
dulu dr smp 12 , kelas 10-1. suka k-pop. lesnya di GO. wkwkkw
rumahnya di
"pipim bisa?"
"pipim pinjem penghapus ya"
"pipim aku nyonto ya"
"makasih pipim"
3.arif bayu nugroho
baik , kaya wkwkwk , plengehnya masyaallah bikin gemes
tinggi , gak item gak putih mukanya tu lumayan sebenernya kalo gak plengeh gitu
naiknya tiger (dulu) sekarang jazz item dan dalemnya banyak warna pink wkwkw
pengen masuk angkatan (semoga ketrima , amin)
ngrokok , 3tahun sekelas sama aku. dikelas duduk ama sapa ajalah dibelakang pokoknya biar bisa bobok. wkkwkw
dulu dr smp 12. sdnya hida. rumahnya di aspol. wkwk
dulu sekelompok biologi sama aku waktu kelas 11.
rajin orangnya.
"heh pim contoni loh" (dengan muka plengeh"
"menengo"
"opo to"
"makasih yo"
"heh pis contekin"
"zi gimana?"
"enggak yo bu"
4.arum s p
baik , pinter , manis.
dulu smp domsav (huwaw) wkwkw.
sdnya antonius. rumahnya dimeranti , dulu kelas 10-4 , mantannya ang. wkwkwk
duduk sebangku sama ciak , 3tahun sekelas sama ciak wkwkw. agamanya katolik.
suka mickey mouse. waktu ultah 18th aku sama temen2 ngasih karpet
 mickeymouse wkkwkw.
sukanya nemenin aku nyari sesuatu wkwkw.
ceria , gak suka marah.
"pipim nanti les?"
"pipim arum minta tolong boleh?"
"pipim pengen ke mom milk"
"orak yo ngonggg"
"orak yo cikk"
"umi nanti aku sama umi?"
"omeooo...."
"pissss...."
"nanda kekantin?"
5.ayudha permata putri
baik banget , nggemesin , nyebelin , nanonano.
lemot wkwkkw.
kalo diajak boong dikasih kode gitu gak ngeh.
kelas 11 sebangku sama aku , cerita terus sampek dimarahin pak hendra wkkww.
hampir setiap hari bareng , walaupun libur wkwkw.
punya kucing banyak dirumah (dulu) sekarang tinggal 1 wkwkw warnanya putih matanya biru , tuli , entah itu persia ato anggora.
bisa naik motor dikit2 , punya mobil march entah abu2 apa silver ato apalah wkwkw namanya michi.
suka sama tinkerbelle.
anggota princess,trololol. pacarnya namanya asa arsana yudhistira.
susah  move on. kalau galau ngeri luar biasa. kalo dah gakmood diajakin apa2 males.
mantan nya brili , faisal , govind , sama satu lagi lupa namanya wkwkw.
dideketin adek kelas sampek lapis ilfeel wkwkw.
"pim ayok"
"karepmu"
"heh tak kasih tau mosok to blablabla"
"beli kebab yok pim"
"inooo"
"pim makan dulu sana loh"
"makasih ya pim"
"atiati dijalan"
"kangen asa"
"males panas"
"ho'oh"
"ih apaansih"
"malesin og he"
dan masih banyak terlalu banyak imp nya wkkwkw
6.billy wiratama
tinggi , putih , baik , pinter , pinter main piano , suka jkt 48 , dulu x-4 , dari smp yohanes kalo gak salah , alumni sd antonius , rumahnya puri gedawang , wkwkwk.
dikelas dijodohin sama fadhila wkwkwk. agamanya katolik. polos banget orangnya wkwkwk.
"cieee pipim"
"pis dicari govind"
"zii....."
"eh nanda"
"wa..."
"div..."
"enggak gitu" 
7.dimas dwi p
baik , tinggi , item , manis tapi , baik , pinter , pengen masuk pln (amin) , jago main basket , dulu x-10 , rumahnya kruing.
mantannya anak smansa namanya iyak wkwkw. skrg pacarnya winda(cinlok ipa6).
naiknya motor ninja gede (huwaw) , dulu smp21 , duduk dipojok belakang nomer 2 sama pathi , punya kakak 2 kalo gak salah sama adek 1.
"pie sama aby?"
"enggak og pada marah sama aku"
"eh pis sini"
"sini sini tak kasih tau"
"gimana gimana?"
8.diva t p
enggak tinggi enggak pendek , pinter , rajin , baik , kurus , item , hidungnya gede banget , pacaranya annisa purnama 12ipa2 , dulu x-4 , dari smp 12 , rumahnya itu mana ya emm lupa wkwkwk , punya adek 1 kayaknya. kalo ngajarin temennya enggak bisa itu sabar banget. kadang jengkelin. lesnya sampek prpp apa mana gitu pokoknya jauh wkwkw.
motornya khas dengan warna birunya.
"pim?"
"belajar bareng mau gak?"
"um...."
"cieeee"
suka ketawa ala spongebob
"path ajari"
"tet rene o"
"wa sini"
9.finna dwi tamara
baik , pinter , pendek wkwkw , putih , cantik , pacaranya zulvan maulana akbar (cinlok ipa6) , dulu x-2 , sebangku sama renny dipojok tengah-tengah.
mantannya anak smanda namanya sapa ya lupa , dulu dari smp 29 , sd sompok.
rumahnya bawah aduh daerah mana aku gak tau pasti.
ikut basket juga kaya dimas.
sukanya nagih donat keaku wkwkkw , gara2 wktu ulangtahunku kayaknya dia gak masuk wkwkw.
"pim sholat yok"
"pim ....."
"eh nanda ..."
"pis kamu ...."
"ndog..."
"pennn..." 
wkkwkw ah bingung mau nge imp nya
10.fadil budi g
tinggi , dulu putih sekarang agak gosong sukanya berjemur soalnya , baik tapi kadang malesin , mantannya banyak wkwkw , yang terakhir anak smapa namanya feradela, dulu sd hida smp juga hida , hidungnya gede mancung , rambutnya ngembang ke atas gitu wkwkw , pelit banget orangnya wkwk , rumahnya deket rs.banyumanik , punya kakak 2 kayaknya , kakaknya yang cowok mirip sama fadil wkwkw , suka dipanggil "omeo" jd kalo dikelas pd manggil omeo juga , duduk sebangku sama krisnawan dibelakang sendiri , dulu x-1 , kocak orangnya , keren , kadang lucu wkwkkw.
"heh pim"
"nanda ...."
"zi...." 
"pis bayar"
"mbah...."
"jhonn...."
"waa...."
kalo ngakak gitu deh agak medeni , kalo ngehina nyakitin ati.
11.

Senin, 21 April 2014

drama

kemaren semester satu kelas 12 , gw sama temen-temen dikasih tugas sama kak rose buat bikin drama.
dan kelompok gw bikin drama tentang rama&shinta.
disini gw dpt peran sebagai istri ke berapanya raja wkwkw.
anggota kelompok gw ada 
1.wawa
2.diva
3.dongong
4.retdi
5.vincent
6.dimas
7.krisnawan
8.fadil
9.zia
10.pipim
11.lapis
12.nanda
13.arum
14.ciak
15.nadya
16.billy
17.annisa
18.ghani

lokasi syutnya dirumah gw sama dirumah fadil.
pokoknya seru banget wktu buat videonya.
gw gak bakal lupa sama moment ini.







12IPA6 #1


ini foto gw sama temen-temen kelas 12ipa6 sma9semarang sebelum hari tenang.
gak semuanya ikut foto sih :(.
gw sayang banget sama kelas gw ini.
banyak kenangan dikelas ini.
dr yg nyebelin ampek nyenengin.
semoga gw dn temen-temen gw lulus semua dengan nilai yang baik,amin.






Kamis, 13 Maret 2014

cuek tapi ngangenin.

masih inget , waktu itu jaman-jaman pendaftaran SMA RSBI di semarang , aku sama temen-temen daftar di SMA N 1 SEMARANG.
gak tau waktu ujian ruang berapa , lupa. Yang aku inget , aku seruangan sama nadiya amalika.
depan belakangku anak cowok SMP 5.
awalnya aku heran , diabsen itu namanya cewek , tapi kok depan aku cowok.
aku fikir salah cetak absen atau gimana.
eh ternyata emang si cowok itu namanya cewek.
gak tau kenapa ya , pertama lihat tu dah ada feel aja.
yang aku inget pokoknya namanya doang.
setelah pengumuman ternyata dia lolos SMA N 4 SMG , dan aku gak lolos semua huhu ngenes.
yaudah lah seiring jalannya waktu aku lupa ama dia.
tapiiii waktu lebaran tahun 2012 aku kenal sama dia.
jadi gini ceritanya , aku habis putus sama mantanku , aku di BCin sama temenku malem-malem , terus si cowok itu ngeinvite aku , terus ngechat. Awalnya aku heran , kan aku fikir dia cewek kok nyapa , ya aneh aja hehe. Setelah chat-chatan aku inget kalo aku pernah denegr nama itu , dannnn taraaaaaaaaaaa ternyata dia yang duduk didepan aku waktu tes RSBI.
seneng banget rasanya bisa kenal ama dia , bisa ngorol banyak.
jadi kangen waktu itu hehehe.
setelah tiu habis masuk sekolah kita ketemua , sempet juga ke gramedia bareng , tapi masa-masa deket itu gak lama,mantanku dateng lagi kekehidupanku dan jadi penghambat :(.
dan sekarang aku sama si cowok udah komunikasi lagi , tapi dia tu kaya jadi cuek , gak kaya dulu , bahasa di chat juga gak kaya dulu.
enggak ngerti itu cuek,gengsi ato apalah.
tapi dia itu ngangenin.

Kamis, 06 Maret 2014

ceritanya sih mau buka lembar baru

enggak tau udah berapa bulan gw ngejomblo.
yang pasti gw mau buka lembar baru.
kalo diajak balikan mantan gw hrs brani bilang "GAK".
gw gak mau jatuh dilubang yang sama.
cukup banget udh dibikin sakit ati.
yang pasti kecewa gw lebih besar dr sayang dia ke gw.

Selasa, 12 November 2013

tapi bukan aku - kerispatih

Jangan lagi kau sesali keputusankuKu tak ingin kau semakin kan terlukaTak ingin ku paksakan cinta iniMeski tiada sanggup untuk kau terima
Aku memang manusia paling berdosaKhianati rasa demi keinginan semuLebih baik jangan mencintaiku aku dan semua hatikuKarena takkan pernah kau temui, cinta sejati
Berakhirlah sudah semua kisah iniDan jangan kau tangisi lagiSekalipun aku takkan pernah mencoba kembali padamuSejuta kata maaf terasa kan percumaSebab rasa ku tlah mati untuk menyadarinya
Semoga saja kan kau dapatiHati yg tulus mencintaimuTapi bukan aku

lelah (part 2)

sore itu , setelah kamu bangun tidur , kamu pun membalas pesan singkatku. 

from : sayang
sayang , menurutku itu enggak perlu. dari pada nanti aku diambil orang.

to : sayang
harusnya selama satu bulan itu kamu bisa menjaga kepercayaan. kalau kamu diambil orang , artinya kamu enggak bisa teges sama dirimu sendiri , kalau kamu beneran sayang kamu bisa buktiin.

from : sayang
emm , aku takut.

to : sayang
tenang sayang , ini ujian untuk hubungan kita. sudah ya sayang , sampai sini dulu. sampai ketemu tanggal 5 desember. ilysm. 

dia pun sepertinya hanya membaca pesan singkatku.
aku pun sedikit merasa lega , aku berharap semoga satu bulan ini tidak percuma.
aku dan dia berada dilingkup satu sekolah. kemungkinan besar aku dan dia bakal sering bertemu kalau berada diparkiran.
satu jam kemudian aku merasa kesepian , aku pun menghubungi sahabatku agta. aku mengajak dia untuk jalan-jalan.
aku dan agta memutuskan untuk pergi kegramedia. sesampainya disana , aku melihat-lihat novel. dan aku pun memilih langsung untuk membeli novel "tears in heaven". sinopsis novel itu sangat mirip sekali dengan cerita cintaku dengan fizi. iya fizi , nama pacarku.
setelah lama berjalan-jalan , aku meminta pulang kepada agta. sesampainya dirumah , aku langsung membaca novel itu , disaat-saat sedang membaca akupun merasa merindukan fizi.
padahal baru beberapa jam lalu lostcont.
mungkin karena terbiasa contact jadi seperti ini.
aku bertanya-tanya , dia sedang ada dimana , dengan siapa , dan banyak hal yang aku fikirkan tentang dia.
tapi , sudahlah , aku lelah , percuma , mungkin perhatian dia keaku hanya pura-pura juga untuk menyenangkan aku.
padahal aku tidak merasa senang apa lagi bahagia.

adilkah kamu ?

bagaimana bisa aku menahan air mata ini , kalau kamu didepan mataku terus menerus menyakiti.
taukah kamu , aku yang menyaksikan semuanya secara langsung sangat merasa kecewa.
dia , dia yang hanya "temanmu" bisa bersamamu selalu setiap waktu , berboncengan bersama , makan bersama selalu bersama.
sementara aku ? aku tidak pernah lagi merasa kan itu.
adilkah kamu ?
haruskah aku memendam ini semua ?
haruskah aku melanjutkan hubungan kita ini ?
atau haruskah aku mengakhiri ini semua ?
firasatku mengatakan , disana kamu memiliki wanita lain selain aku.
haruskah aku membuang jauh-jauh firasatku ?
atau haru memikirkan firasatku dan mencari tau tentang firasatku ini ?
orang lain bisa bebas berkomunikasi denganmu , melalui semua jejaring sosial , sementara aku hanya bisa ditelefon , sms , bbm , e-mail.
mention , facebook , atau yang lain tidak pernah sama sekali.
jalan berdua saja kamu tidak mau.
adilkah kamu ?

Kamis, 07 November 2013

tiga minggu

malam itu , aku dan kamu memakai pakaian couple. kamu menjemputku dirumah seperti biasa , setelah itu kita pergi kerumah peter. disana banyak teman-teman yang sudah datang. acara kita malam itu adalah bakar-bakar. saat kamu dan yang lain sibuk membakar-bakar , aku dan rista pergi sebentar untuk mencari minum. aku membelikanmu susu coklat panas , iya panas , aku hafal menu favoritmu.
setelah sampai , kita semua pun menikmati hasil bakaran bersama-sama. tapi , aku dan kamu makan duluan dan habis duluan juga dan pulang duluan juga , haha lucu. sampai-sampai dimas bilang "kalian itu , udah pakai baju couple , makan pertama kali , pulang nanti pasti juga pertama kali."
aku dan kamu hanya tertawa , begitu juga teman-teman yang lain.
jam ditanganku menunjukkan pukul 8.30 malam , aku pun memintamu untuk segera mengantarkanku pulang , karna aku tidak bolh pulang larut malam.
kita pun langsung berpamitan pada teman-teman , dan kamu berkata pasa salah satu teman kita "habis ini aku kesini lagi."
selama perjalanan , kita saling mengobrol.
membicarakan banyak hal,
aku juga berkata padamu "sayang,makasih banyak ya. maaf ngrepotin. kamu jadi bola-balik kedinginan gini." kamu pun menjawab "enggak papa sayang,kan juga enggak setiap hari."
"sayang , jangan nakal ya , jangan tinggalin aku , aku sayang kamu." kataku sambil memelukmu.
"iya sayang , tenang aja." jawabmu dengan nada meyakinkan.
sesampainya didepan rumah , kamu menungguku sampai aku masuk kedalam rumah dan kamu baru meninggalkan rumahku.
setelah sampai di rumah peter kamu pun mengirimkan pesan singkat kepadaku.

to : sayang
sayang aku dirumah peter sebentar ini , bentar lagi aku langsung pulang kerumah.

from : sayang
iya sayang , hati-hati ya kalau otw pulang. ilysm.

to : sayang
ilysm.

satu jam kemudian pun kamu mengabariku kalau kamu sudah sampai rumah. setelah itu aku dan kamu mengucapkan ucapan selamat tidur seperti biasa.
paginya kita memulai aktivitas seperti biasa , sekolah , les , dan sebagainya.
sampai-sampai tidak terasa sudah 1 minggu kita tidak bertemu bertatap muka mengobrol secara langsung.
sekalipun kita satu sekolah tapi kita saling diam.
ingin aku memulai , tapi rasanya sia-sia. sudah pasti kamu cuek.
itu , itulah yang menyakitkan untukku.
aku seperti tidak kamu anggap. kenapa? apakah kamu malu berstatus pacaran denganku?

tepat hari itu , seminggu kita tidak bertemu , aku mulai membicarakan rasa rinduku padamu. dan kamu juga berkata bahwa kamu merindukanku. kamu pun berjanji akan pergi bersamaku minggu itu. tapi ternyata sama saja , hanya omong kosong.
2 hari kemudian , kamu pun berjanji bahwa minggu depan sudah pasti bisa pergi berama. tapi ternyata tidak.
kamu hanya bisa omong kosong selama tiga minggu ini. dan itu sungguh menyiksaku. kamu sungguh tega.

Rabu, 06 November 2013

lelah (part1)

hari itu entah mengapa kamu tiba-tiba berbeda. kamu tiba-tiba marah kepadaku tanpa alasan. kamu membalas pesan singkatku dengan bahasa yang tidak enak dibaca. selalu seperti itu , aku selalu menjadi sasaranmu setiap kali kamu marah.
saat masih berada disekolah , aku mengiri pesan singkat kepadamu.
to : sayang
sayang , kok enggak ngabarin. kamu mulai lagi kan , kan aku sudah pernah bilang kalau enggak jelas , enggak ngabarin aku mau diem aja.

from : sayang
aku udah dirumah, terserah kalau mau marah,

to : sayang 
loh kok marah sih , kamu aja enggak ngabarin aku , aku sakit kaya gini juga enggak kamu peduliin sama sekali. aku masih dirumah rista.

from : sayang
ya terserah kamu.

to : sayang
kamu kok malah terserah , aku salah apa ? kayaknya aku salah terus. ya maaf kalau aku ada salah. :(

from : sayang
diem aja kamu.

to : sayang
kamu kenapa ? 

from : sayang
aku lagi emosi , kalau kamu tidak bisa menghibur lebih baik kamu diam.

to : sayang
tapi sayang , kamu kenapa sih ? selalu saja aku yang kamu jadikan pelampiasan amarah.
kenapa?
tolong jangan seperti ini , hanya menambah pikiran.
tolong mengerti , kamu tau sendiri aku apa-apa sedikit dipikir , ya aku tau , ini sifat burukku. tapi tolong mengerti. aku sudah terlalu banyak mengerti kamu , sementara kamu?

from : sayang
yaudah , enggak usah mikirin aku , pikirin aja dirimu sendiri , aku bisa jaga diriku sendiri , kita itu pacaran biasa aja , kalo jodoh juga bakal balik , udah gitu aja kan intinya.

to : sayang
iya

from : sayang
gitu doang?

to : sayang
iya , aku bingung , aku lelah.

from : sayang
yaudahlah , gpp.

to : sayang
maaf.

dia pun tidak membalas pesan singkatku yang terakhir. setelah aku menunggu hampir 3 jam , dia juga tida membalas pesan singkatku. kemudian aku berfikir , aku sudah capek dengan semua sikap dia. sikap dia yang pemarah,egois,mudah emosi,acuh,dan tidak bisa menepati omongannya sendiri. aku ingin menegaskan pikiranku dan hatiku sendiri. akhirnya aku memutuskan untuk sementara waktu lostcontact.aku pun mulai menekan tombol-tombol dikeyped hpku dan merangkai kata-kata.

to : sayang
sayang , sebelumnya aku mau minta maaf.
aku mau kita intropeksi diri masing-masing selama 1 bulan.
kaya katamu , aku haru mengurusi diriku sendirib, jaga diriku sendiri , dan kamu mengurusi dirimu sendiri , menjaga dirimu sendiri.
aku harus ngaca bagaimana sikapku selama ini dan kamu juga haru ngaca bagaimana sikapmu selama ini.
dalam 1 bulan kita memperbaiki diri kita masing-masing.
kita selama 1 bulan tidak boleh berkomunikasi sama sekali dalam bentuk apapun.
hari kamis , 5 desember 2013 jam 15.00 , kita ketemuan dimana pertama kali makan berdua.
enggak urusan hari itu aku atau kamu punya acara , 5 desember itu kita harus ketemu. kalau tanggal itu kamu tidak datang berarti itu jawabanmu "putus"


Sabtu, 02 November 2013

sampai berjumpa lagi di desember

2 hari lalu , semua dimulai dari kamu.
entah apa yang membuatmu marah,emosi sehebat itu.
keingintahuanku pun tidak terjawab.
kita sempat berdamai tapi sama saja.
perubahan sikapmu begitu terlihat.
aku pun membuat sebuah kesepakatan.
kita tidak bertemu selama satu bulan.
terhitung sejak hari ini 2 november 2013.
desember kita akan bertemu ditempat pertama kali kita makan bersama.
kalaupun saat itu kamu tidak datang berarti itu jawabannya. hub. kita berakhir.
dan ada peraturan juga diantara kesepakatan kita ini.
kalau aku atau kamu punya pasangan baru , jangan ada yang datang ketempat itu.
bye sayang , sampai berjumpa desember.

Sabtu, 05 Oktober 2013

tidak harus 17 tahun

alhamdulillah usiaku sudah 17 tahun.
alhamdulillah masih ada mama dan papa yang sayang aku.
allhamdulillah masih ada sahabat dan teman-teman yang peduli kepadaku.
alhamdulillah masih ada sosok kekasih yang masih memperhatikanku.
alhamdulillah masih ada keluarga besar yang sayang dan peduli.
alhamdulillah masih diberi kesehatan , kecerdasan sampai sekarang.
yang special diusia 17tahun adalah saat teman-teman satukelas memberikan jebakan.
dari kursi dikasih coklat dan air , disengakin temen sebangku , hp dibawa temen , dan digebyur air waktu pulang sekolah.
cukup menyenangkan.
dan yang lebih SPECIALNYA LAGI sosok kekasih pun tidak memberikan kejutan apapun yang menyenangkan , hanya memberi kado , dan juga memberi kejutan yang mengiris-ngiris hati ini dan membuat semuanya hancur.
diparkiran sekolah dia lewat didepanku menggoncengkan sosok cewek yang udah ngerusak hubunganku.
dan pulang sekolah juga tidak ada pemkiran untuk makan bareng , nyamperin aku , merayakan kecil-kecilan.
benar-benar menyebalkan , menyakitkan.
dulu diulangtahun ke-16 tahunku , dia juga tidak memberikan apapun , di 17tahun malah lebih menyakitkan.
ya setidaknya dia ingat dan mengucapkan dan mendoakan sudah alhamdulillah.
dan sekarang hanya bisa berdoa semoga di 18tahun , 19tahun , dan seterusnya dia bisa lebih special.

Kamis, 03 Oktober 2013

desember


hai 5 desember
baik-baiklah
saling bersyukur
saling menjaga
saling mendewasakan
saling menyayangi
saling mencintai
saling menghargai

sejenak-letto


Sebelum waktumu terasa terburuSebelum lelahmu menutup mataAdakah langkahmu terisi ambisiApakah kalbumu terasa sunyi
Luangkanlah sejenak detik dalam hidupmuBerikanlah rindumu pada denting waktuLuangkanlah sejenak detik dalam sibukmuDan lihatlah warna kemesraan dan cinta
Sebelum hidupmu terhalang nafasmuSesudah nafsumu tak terbelengguIndahnya membisu tandai yang berlaluBahasa tubuhmu mengartikan rindu
Luangkanlah sejenak detik dalam hidupmuBerikanlah rindumu pada denting waktuLuangkanlah sejenak detik dalam sibukmuDan lihatlah warna kemesraan dan cinta
Yang tlah semu.. Yang tak semu..Dan tak semu...uu...dah itu

Jumat, 13 September 2013

badday

11 september.
tanggal kelahiranku.
ditanggalitu seharunya tidak ada cerita aku "badmood" atau "menangi karena sesuatu hal yang menyedihkan.
seharunya aku keep smile and have fun.
tapi itu tidak aku alami , "kamu" membuat semuanya kacau.
ya aku tetap bersyukur , teman-teman masih bisa membuatku tersenyum manis , walau perasaanku dan pikiranku kacau.
kenapa ? 2tahun kamu kecewakan aku dihariku sendiri.
puaskah kamu melakukan ini semua ?
bayangkan jika harimu , satutahun sekali dihancurkan ?
bayangkan !!!!!
rasakan bagaimana kecewa dan sakitnya hati , pikiran.

kering yang menjadi basah kembali.

sungguh , aku benar-benar lelah dengan sikapmu.
aku memilih buta daripada harus melihat tingkahmu.
aku memilih tuli daripada harus mendengar tawamu,omonganmu.
aku memilih lumpuh daripada harus berjalan kemana-mana dan bertemu kamu.
cukup kembalimu didalam ceritaku , kamu bukan membawa kesembuhan untuk perasaanku,hatiku,kecewaku,pikiranku.
kamu hanya membawa kembali penyakit-penyakit itu.
kebohonganmu , keingkaranmu.
LUKA YANG SUDAH HAMPIR KERING KEMBALI KAMU BASAHI DENGAN KEEGOISANMU.
LUKA YANG SUDAH MENGECIL KEMBALI MENJADI BESAR LAGI.
aku sudah berusaha memperbaiki sifatku yang dimatamu mungkin buruk , memperbaiki sikapku juga.
aku juga berusaha untuk posthink.
tapi sepertinya semua hanya kamu anggap angin lalu.
setiap aku menasehati , memberikan alasan , semua seperti kamu anggap angin lalu saja.
mungkin seharusnya tidak ada "damai" diantara kita.
kamu tidak bisa mengontrol keegoisanmu itu.
sekarang kamu hanya bisa menyalahkan aku , mensia-siakan dan tidak menghargai. seperti dulu , ya semuanya kembali seperti dulu.
semuanya manis diawal dan berakhir selalu pahit.
aku merelakanmu pergi darikehidupanmu dan akupun siap pergi dari kehidupanmu kalau itu harus terjadi.
percaya , allah punya rencana untuk aku dan kamu mungkin kita.

Sabtu, 24 Agustus 2013

sudah biasa

kamu membatalkan acara mendadak (sudah biasa)
kamu lebih memilih bersama teman-teman barumu (sudah biasa)
kamu sok sibuk ini itu (sudah biasa)
kamu sok kerja kelompok (sudah biasa)
kamu sok les (sudah biasa)
kamu nyakitin ati (sudah biasa)
semua tentangmu sudah biasa.
simple.

Selasa, 02 Juli 2013

harusnya kita tidak saling kenal.

awalnya kamu berkata akan berubah demi aku.
buktinya ? 0
harusnya aku tidak tertipu oleh kata-kata manismu.
yang namanya playboy atau bajingan buat berubah menjadi setia itu susah.
bajingan itu bergerak cepat.
kenalan , ketemuan , main bareng , terus ngasih harepan , terus malah jadi berubah sikap menjadi lebih dingin , lalu menjauh.
seminggu , benar-benar waktu yang begitu singkat dan menyakitkan.
aku berbeda , kamu masih tanya "kenapa?"
kamu bodoh atau bagaimana ?
wajar saja aku marah dan berbeda kepadamu.
kamu membuatku nyaman didekatmu , tapi kamu menyakiti begitu saja saat nyaman itu mulai tumbuh menjadi suka.
katanya kamu takut "KARMA" , kamu tidak akan mengulangi kelakuan balas dendammu itu , tapi nyatanya ?
tidak usah mengelak "bukan maksudku." percuma.
aku memebrikanmu kepercayaan , tapi kamu kecewakan begitu saja.
kamu itu punya pikiran , ngakunya pinter tapi mikir kok seenaknya aja.
kamu itu punya hati , kamu pernah kan merasakan disakiti seseorang ? harusnya kamu mikirin perasaan cewek yang kamu deketin.
menyesal aku mengenalmu.
harusnya kita tidak perlu kenal.
aku hanya berdiam , aku tidak akan balas dendam , aku berbeda , aku sedikit keras kepadamu karna aku cuman mau kamu sadar , peka.

Selasa, 25 Juni 2013

ice&hot cappuccino , zupa soup

teriknya matahari disiang hari ini.aku dan kamu bertemu.

kamu memakai kaos putih dan celana jeans coklat.simple.begitu juga dengan aku kaos ungu dan celana jeans abu-abu.sederhana.

sapa pertama ku kekamu "hai,ayo:)."

dan kamu membalas "ayo."

kamu mengantarkanku ketempat pengiriman barang.

sepanjang perjalanan kita mengobrol banyak hal.kita mengobrol begitu asyik dan santai.

seperti sudah lama kenal.hehehe.

setelah dari tempat pengiriman barang kita akan pergi ke sebuah kedai atau cafe.

aku memberi tahu jalannya , aku fikir lewat jalan itu bisa , tapi ternyata tidak , dan kita hanya mengelilingi perumahan itu. hehehe.

setelah itu kita lewat ajaln raya biasa , dan memutuskan ke cafe saja.

aku memesan hot cappuccino dan kamu ice cappuccino , dan zupa soup.

kita mengobrol ini dan itu. 

saling berbagi cerita. kamu tertawa lepas dan begitu juga aku.

3jam kita mengobrol , tidak terasa sudah begitu lama.

tawamu terlihat indah. 

tawamu menghiasi wajah gantengmu.

alismu tebal , hidungmu mancung

.awalnya aku merasa saat kita bertemu kamu akan kaget , tapi ternyata biasa saja , malah-malah bisa mengobrol begitu asyik.hehe.

senang mengenalmu.


ice cappuccino


hot cappuccino

zupa soup

Senin, 24 Juni 2013

apa adanya.

perasaan suka mulai muncul.
tapi aku memiliki rasa minder.
ya bagaimana tidak minder , kamu ganteng,pintar,punya segalanya, dan hampir sempurna.
aku hanya wanita sederhana,tidak modis,tidak memuluk-muluk yang berlebih.
aku malu bertemu denganmu , bagaimana tidak , aku tidak cantik , tidak putih , dan tidak tinggi.
sedangkan mantan-mantanmu cantik-cantik.
aku harus bagaimana ?
membunuh rasa minder itukah ?
aku tidak tau harus bagaimana , hanya saja aku takut kamu kaget setelah bertemu denganku.
aku ya aku , aku seperti ini , biasa biasa saja.
aku hanya apaadanya.

tidak selamanya orang hanya stag di sifat buruknya.

beberapa hari yang lalu aku dan kamu saling berkenalan.
saling berbagi cerita tentang kehidupan kita masing-masing.
dan aku merasa cocok berbincang-bincang denganmu.
entah perasaan apa itu namanya.
suka?nyaman?atau apa?
kamu meminta ID tweetku , kamu follow dan kamu mention aku.
begitu juga aku membalas mentionmu dan memfollback kamu.
aku dan kamu saling mention-mentionan.
bebrapa hari ini kita saling kabar-kabaran , menanyakan sedang apa?sudah makan belum?dan sebagainya.
beberapa hari setelah perkenalan kita , aku mendapat pertanyaan dari seseorang
"hei kamu sedang dekat dengan dia ya?"
dan aku menjawab "kenapa kamu bertanya seperti itu?apa urusanmu?"
dan dia menjawab panjanglebar.
jawabannya itu berisi tentang kamu yang dulu.
ya sikap kamu yang dulu.
aku tidak tau siapa dalang dari semua itu.
ya kamu sudah jujur kepadaku bagaimana kamu yang dulu.
aku mengerti , aku tidak akan menjauhimu , aku masih sama seperti pertama kali aku dan kamu berkenalan.
setiap orang pasti memiliki kekurangan , tidak ada manusia yang sempurna , setiap orang mempunyai keburukan , dan setiap orang apsti bisa merubah sikap buruknya menjadi baik.
begitu pun aku percaya kamu bisa berubah menjadi baik. kamu sudah mengatakan akan berniat berubah menjadi baik , kamu akan berusaha membuktikan kepada orang-orang yang telah mencibirmu.
dari keburukan yang pernah orang alami , itu akan membuatnya berniat menjadi lebih baik dan menajdi lebih dewasa.
kita tidak bisa memandang orang hanya dari kejelekannya , disisi lain juga pasti banyak kebaikan dari dia.


Sabtu, 22 Juni 2013

ketakutanku

seberani-beraninya orang.
pasti dia tetap memiliki rasa takut.
ya , seperti aku , aku berani melakukan semua hal tapi aku juga menakuti beberapa hal.
salah satunya salah pilih pasangan.
ya , berkali-kali mencoba menjalin status pacaran dengan beberapa orang , dan aku hanya bisa setia pada 2 orang saja. yang lain main-main atau tidak serius.
kadang sana nya yang tidak serius , dan kadang juga aku yang tidak serius.
aku tidak serius karna aku ngrasa enggak nyaman.
aku lebih memilih mengakhiri , karna aku takut sananya tambah sayang.
dan sekarang aku sendiri.
masih memilih-milih siapa yang bisa aku jadikan pasangan,
aku takut , kalau-kalau menemukan yang memiliki kebiasaan gonta-ganti pacar.
aku takut kalau harus menangisinya saat berpisah karna sudah terlanjut sayang.
ya aku tau , didunia ini pasti bakal ada yang dipertemukan dan dipisahkan.
pokoknya aku takut kalau aku harus sakit hati lagi , terluka lagi seperti kemaren.
aku hanya trauma.
aku hanya harus pintar-pintar memilih pasangan  , menyayangi orang yang tepat.
mungkin presepsiku yang begitu juga tidak benar , harusnya aku brani mencoba jayuh cinta lagi , setia lagi , dan harus menerima konsekuensinya.
tapi ya bagaimanapun harus melihat sosok pasangannya.
pintar-pintar saja lah memilih , memilih yang bisa membuat masa depan menjadi cerah.
memilih yang bsia menerima keadaan diri kita apa adanya.
memilih yang bisa menjaga perasaan kita , kepercayaan kita.

Kamis, 20 Juni 2013

dunai sempit

hai pasti kalian menganggap dunia ini sempit.
ya seperti cerita yang akan aku ceritakan.
mungkin kalian bakalan bingung juga sama cerita ini.
hehehe.

aku punya sahabat.
sahabatku punya pacar tapi udah jadi amntan.
mantan nya sahabtku itu pacaraku.
pacarku itu udah jadi mantanku.
mantanku itu punya pacar yang gak lain temenku sendiri.
mereka putus dan mantanku sekarang punya pacar baru.
pacar barunya mantanku itu sahabatnya sahabatku.
aku jadi kenal juga sama pacarnya mantanku.
terus mereka putus , mantanku itu punya pacar baru lagi yang enggak lain sahabatku sendiri.
sahabatku itu ternyata juga temenan sama temenku dan mantan pacarnya mantanku.
mantanku waktu pacran sama sahabatku itu selingkuh dan ketahuan , nah selingkuhannya mantanku itu temennya sahabtku sama mantannya mantanku itu.
terus mantanku putus sama sahabatku dan pacaran sama seseorang.
seseorang itu akhirnya kenal juga sama aku , dan kita malah jadi sahabatan.
seseorang itu juga kenal sama sahabat dan temena-temanku.
nah seseorang itu putus sama mantanku.
ternyata mantanku itu selingkuh sama mantan gebetannya mantan gebetanku.
kaget pakek banget.
dan sekarang mantanku itu pacaran sama mantan gebetan gebetannya mantan gebetanku.
nah salah satu mantannya mantanku itu , yang juga temenku pacaran sama mantanku yang lain. :|
nah nah nah intinya dunia sempit. kalau digabung-gabungin enggak akan ada habisnya.

Rabu, 19 Juni 2013

rokok

rokok , benda yang membuat seseorang bisa ketagihan , ketergantungan , dan juga merusak kesehatan.
dari anak kecil , anak remaja , anak muda , bapak-bapak , hingga kakek-kakek mengkonsumsi rokok.
kamu , iya kamu salah satu pengguna rokok.
aku tahu sudah sejak smp kamu mulai merokok.
entah dari mana kamu mengenal rokok , yang pasti aku bersyukur kesehatanmu tidak terganggu karena rokok.
aku selalu mengingatkan kamu agar tidak banyak merokok , aku tidak seperti kebanyakan wanita yang terlalu berlebihan melarang pasangannya merokok.
mengancam "sayang,kalau kamu masih tetap ngrokok kita putus aja."
"sayang sana hlo pergi jauh-jauh dariku,rokokmu itu nyebelin banget."
dan sebagainya.
padahal rokok lebih dahulu memikat hari seorang pria dari pada wanita.
merokok adalah hak setiap pria. mau merokok atau tidak itu pilihan pria.
merokok adalah hakmu. hak setiap pria didunia.
aku hanya bisa mengingatkan , tidak lebih dan tidak kurang.
kalaupun melarang mungkin percuma , kalau dari diri pria sendiri saja sudah tidak niat untuk berhenti merokok , pasti si pria akan berpura-pura tidak merokok lagi didepan pasangannya.
oh iya , kembali lagi ke aku dan kamu.
setiap pergi kamu selalu membawa rokok , aku mengerti kamu.
kamu sudah terbiasa merokok dan susah untuk dijauhkan dari rokok.
setidaknya aku bisa mengurangi jumlah rokok yang kamu konsumsi.
setiap kita pergi makan , setelah makan pasti kamu selalu mengeluarkan rokok.
kamu menghirupnya secara perlahan dan kemudian mengeluarkan kebul asap rokok.
ya memang bau asapnyatidak enak , dan membahayakan kesehatan juga.
tapi untungnya , kamu menegrti aku tidak suka asap rokok , dan kamu mengarahkan asapnya ke arah lain.
dan ................................................. :'(

bukan berarti karma , setiap orang pasti mengalaminya

ingatkah kamu akan semua janji manismu yang kamu berikan kepadaku ?
janji setiamu padaku ?
janji aku akan kamu jaga ?
janji hubungan kita akan bertahan selamanya hingga hanya kematian yang memisahkan ?
janji kita akan mewujudkan cita-cita mimpi-mimpi kita bersama ?
semua janji manis yang dulu kamu katakan kepadaku dengan tatapan mata yang membuatku mempercayainya , dan pasang muka memelasmu , ingatkah kamu ?
yaahh....
aku berfikir sekarang kamu sudah lupa akan semua janji itu.
ya sekarang kamu sudah memiliki duniamu sendiri.
kita berpisah , perpisahan yang meninggalkan banyak luka.
luka yang susah untuk dilupakan.
kamu menyakitiku begitu saja , secara perlahan , tidak pasti , membuat beban pikiran , dan membuat tangisan.
dan akhirnya aku memilih untuk sudahi saja hubungan antara aku dan kamu.
tidak satu atau dua kali aku berfikir , berulang kali aku memikirkan semuanya.
memikirkan bagaimana nanti setelah kita berpisah , memikirkan bagaimana rasa rindu yang mungkin tiba-tiba muncul , memikirkan perasaan saat kenangan tiba-tiba melintas dipikiran.
ya memikirkan semua yang akan datang saat kamu sudah tidak kumiliki.
siap atau tidak siap harus kedepan adalah kenyataannya.
aku mengerti , mungkin aku dan kamu sudah sama-sama jenuh atas hubungan yang kita jalani.
maka dari itu kamu berubah sikap.
ya perubahan sikapmu itu menyakitkan , tapi juga sikapku juga pernah membuatmu sakit(pasti).
ya sekarang kenyataannya kita benar-benar sudah berpisah.
kamu tak akan menyakiti aku lagi , dan aku juga tidak akan menyakitimu.
tapi setelah perpisahan kita aku sudah menyakiti dua orang yang menyayangiku tulus.
mungkin (bukan berdoa) suatu hari nanti aku disakiti seseorang.
begitupun kamu , kamu menyakitiku kemaren , mungkin (bukan berdoa) seseorang akan menyakitimu.
dan seterusnya semua akan berbalik.
seperti sikron melingkar.
bukan berarti karma , karna setiap orang pasti pernah mengalaminya.
tuhan itu adil.

ketauilah aku menunggumu , orang yang pernah aku lepaskan.

kamu hadir dikehidupanku disaat hatiku rapuh,pikiranku kacau,dan luka perih yang ditinggalkan seseorang untukku.
kau datang membawa sejuta harapan,cita-cita.
kau mengobati luka perihku sedikit demi sedikit.
membuatku bibirku tersenyum lebar , tertawa lepas.
membuat jantungku berdetak kencang saat kau berbicara dan berada didekatku.
sungguh aku tak bisa melupakan saat-saat itu.
aku menyesal telah melepaskanmu.
melepaskan seseorang yang harusnya aku perjuangkan cintanya.
aku sadar aku telah melukai hatimu.
membuatmu kecewa , tapi ketauilah , aku melepaskanmu karna aku tak mau kau kenapa-kenapa.
ketauilah aku mencintaimu,menyayangimu, hingga sekarang aku masih menunggumu untuk kembali.
SBM

kapan kita bisa menikmati es kuwud bersama ? :')

saat lebaran tahun lalu , budeku membicarakan tentang es kuwud.
ya es kuwud , yang isinya terdiri dari air degan,buah degannya,mata ikan,blewah atau melon,sedikit jeruk nipis,dan sedikit sirup gula jawa,dan berapa balok es batu kecil-kecil.
suatu waktu aku dan kamu membicarakan suatu hal , sampai saatnya aku bertanya kepadamu "eh , es kuwud yang enak dimana ya?rasanya kaya apa ya?" dan kamu pun menjawab "dideket sekolahku ada , enak kok." dan aku membalas "kapan-kapan kita coba yuk , gimana kalau lusa? sekalian kita ngerjain soal matematika bareng." kamupun mengiyakan.
tapi sampai saatnya lusa datang , kita tidak jadi menikmati es kuwud bersama.
dan sampai sekarang kita belum menikmatinya , kapan kita bisa menikmati es kuwud bersama?berdua? :')

Selasa, 18 Juni 2013

setelah ada mereka

Kamu dan aku saling menyayangi , saling mencintai , saling berbagi.
ya dulu ....
dulu sebelum ada mereka yang telah merusak hubungan kita.
hubungan kita yang baik-baik saja dan akhirnya menjadi rusak setelah kehadiran mereka.
dulu kita bersyukur memiliki satu sama lain.
tapi sekarang semuanya udah kamu sia-siain.
semenjak kamu mengenal mereka , kamu melupakan aku yang selalu ada disampingmu.
yang menemanimu setiap waktu , membantumu bila ada kesulitan , membantumu merancang amsa depan yang sukses.
semenjak kamu mengenal mereka , kamu menjadi sering bohong kepadaku.
semenjak kamu mengenal mereka , egoismu semakin menggila.
hingga aku tak bisa mengenal dirimu yang dulu lagi.
yang dulu memanjakanku , memberiku perhatian utuh , memelukku dengan kasih sayang , dan selalu ada untukku.
dulu , itu semua dulu , dulu sebelum kamu mengenal mereka. mereka yang tak pernah kau kenalkan kepadaku.
mereka yang telah menyita banyak waktumu untukku.
sekarang kamu biarkan aku sendiri melakukan semua aktivitasku.
saat aku ditengah hujan , petir , kaupun membiarkanku sendiri , tak ada disampingku menemaniku.
saat aku mengeluh sakit kaupun hanya memberi perhatian melalui pesan singkat , tak ada usaha menemuiku , dan memberikan perhatian kepadaku secara langsung.
saat aku benar-benar butuh kamu , kaupun beralasan tak bisa karena sudah terlebih dahulu berjanji kepada mereka.
semenjak kamu mengenal mereka , tiada hari tanpa kita berdebat.
ya berdebat yang tidak penting , yang harusnya tidak kita lakukan.
ya aku sadar , mungkin karena aku terlalu neghting dan khawatir.
tapi ketauilah , itu semua karna aku sayang kamu , tak ingin berpisah denganmu , tak ingin hubungan kita hancur.
semenjak ada mereka , kamu melupakan semua perkataanmu saat kau merayu ku untuk kembali kepada dirimu lagi.
kenapa kau sia-siakan sebuah kesempatan ? kenapa kau sia-siakan aku yang telah menyerahkan seluruh rasa sayangku kepadamu ? membantu merancang masa depanmu ? membantumu menjadi yang terbaik ? kenapa  ? kenapa kau sia-siakan aku dan semuanya ?
kenapa kau sia-siakan hubungan kita yang sudah berjalan lama ?
aku tak mengerti kau dihipnotis atau dipengaruhi hingga kamu bisa berubah seperti ini.
mereka , mereka perusak hubungan orang. tidak hanya hubungan kita. banyak hubungan orang lain yang mereka rusak.
setelah ada mereka hubungan aku dan kamu pun berakhir.
berakhir untuk selamanya (mungkin?)
aku berdoa , semoga suatu hari nanti kamu akan sadar atas segalanya.
semoga kamu bisa meraih masa depan suksesmu dengan sendiri.
semoga kamu bahagia bersama kekasihmu yang membuatmu nyaman nanti.
aku hanya bisa berdoa yang terbaik untukmu.
dan aku juga berdoa untuk mereka , supaya mereka tidak mendapat akrma , semoga mereka bahagia.



DUA PULUH SEMBILAN

tanggal 29 pernah menjadi tanggal istimewa untukku.
tanggal 29 juga pernah menjadi tanggal terburuk untukku.
baru aku sadari sekarang , tanggal 29 mengandung banyak misteri dan makna.
kenap harus 29 ?
29 juli aku pernah memulai sebuah masa fase pacaran , dan 29 april aku mengakhiri sebuah hubungan.


akibat perjodohan

dilahirkan dikeluarga berkecukupan lebih , membuatku bersyukur , membuatku dapat memiliki pendidikan yang layak , memiliki barang-barang yang layak pula.
11tahun berada dikeluarga yang harmonis , penuh canda , tawa , dan bahagia.
tapi semuanya pupus begitu saja.
dalam waktu sekejap , hanya hitungan detik , aku harus mendengar 1 kata yang menimbulkan perasaan sakit , yaitu "CERAI".
awalnya aku tidak bisa menerima keputusan itu , sungguh berat , membuatku harus banyak berfikir.
setiap hari aku selalu menangis , menangis dan menangis.
hingga saat ini pun aku masih sering menangis karena teringat keputusan itu.
aku sadar , tidak selamanya keluarga itu bisa tetap kokoh berdiri.
kedua orang tuaku , dipertemukan bukan karna takdir allah , tapi mereka dipertemukan dalam sebuah perjodohan.
ya jaman dahulu perjodohan masih ada , perjodohan antara anak para pejabat.
ternyata kedua oranguaku tidak memiliki rasa cinta satu sama lain.
mereka menjalani rumah tangga itu hanya karna tidak ingin mengecewakan orangtua mereka masig-masing dan aku.
iya aku alasan mereka bertahan hingga 11tahun , dan nyatanya mereka harus benar-benar berpisah.
aku heran , kenapa perpisahan itu harus dengan permusuhan , debat yang tidak selesai hingga 6 tahun setelah perceraian itu.
aku hanya bisa berdoa semoga permusuhan itu bisa memudar , dan mereka saling menjalin silahturahmi kembali.

Rambut

rambut adalah mahkota wanita.
rambut begitu penting hampir untuk semua wanita.
ada rambut panjang , rambut pendek.
ada model rambut segi , layer , trap , dan masih banyak lagi.
ada rambut yang berwarna bitam asli , coklat asli, merah asli,dan pirang.
ada juga rambut yang dicat warna-warni.
dulu waktu aku kecil , aku berambut lurus,panjang,hitam. aku tidak pernah memotong rambutku.
sampai saatnya kelas 4SD rambutku dipotong sedikit sampai dibawah bahu.
semenjak itu aku sudah jarang memiliki rambut panjang sepinggang.
saat SMA aku memberanikan diri untuk memotong rambutku sebahu.
ya sangat pendek.
sampai-sampai mantan kekasihku pun marah kepadaku , karna aku memotong rambutku pendek.
dan ternyata aku tidak bisa merawat rambutku , dan akhirnya aku potong pendek 3kali. dan yang terakhir rambutku aku bentuk layer. dan aku akan memanjangkan rambutku.
dan sekarang hasilnya rambutku sedikit demi sedikit mulai tumbuh panjang.
dulu mantan kekasihku berbicara sinis kepadaku , "(haha) , tidak mungkin kamu bisa mempunyai rambut panjang."
aku pun menjawab "bisa kok , lihat saja ya kalau rambutku nanti panjang , jangan pernah kamu belai walaupun sehelai rambutku."
dan sekarang benar-benar terjadi , rambutku mulai tumbuh panjang dan kamu sudah tidak lagi menjadi milikku , dan kamu tak akan pernah memegang rambutku.

Sedotan

sedotan , benda panjang yang berlubang diujung atas dan bawah , dibagian tengahnya kosong , memiliki banyak warna.
biasanya digunakan orang untuk minum.
saat itu kita pertama kali pergi makan kesebuah warung steak.
saat minuman kita datang kau menunjukkan padaku cara bagaimana menjaga kebersihan minuman.
kamu menekuk sedotan digelas minuman yang aku pesan. aku bertanya kepadamu , "sayang? kenapa kamu menekuk sedotanku?" dan kamu pun menjawab , "biar gak dihinggapi lilin , nanti minumanmu jadi enggak sehat."
dan semenjak itu , setiap kali kita makan bersama kamu selalu melakukan hal itu.
kamu seperti papaku , selalu melakukan hal itu saat makan bersama.

makanan kesukaanmu TEMPE

setiap orang pasti mempunyai makanan favorit.
seperti aku menyukai bebek goreng/bakar , tetapi kamu sama sekali tidak menyukai bebek.
setiap kita pergi ke kedai makanan sederhana atau rstoran , menu utama yang selalu kamu pesan adalah tempe. tempe adalah makanan favoritmu.
saat itu sehabis menonton bioskop , kita pergi makan disebuah kedai sederhana , disitu aku memesan bebek kesukaanku , sementara kamu hanya memesan tempe ,tahu , dan sambal. aku menawarimu untuk memesan ayam,ikan,atau sapi , tapi kamu tetap menolaknya.
sungguh aku menyukai kesederhanaamu. kamu tak banyak ingin makan yang berlebih. tempe sudah cukup bagimu. aku sunggu mengagumimu.

Senin, 17 Juni 2013

Waktu itu berharga

tidak setiap orang memiliki waktu hidup yang panjang.
tak ada yang bisa menentukan berapa lama waktu kita dapat hidup.
waktu yang kita miliki sekarang seharusnya kita manfaatkan sebaik mungkin.
kita gunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat tidak sia-sia.
kita harus pandai-pandai mengatur waktu kita , menjadwalkan semua kegiatan secara terartur.
bila kita mempunyai waktu luang kita bisa memanfaatkan untuk membaca,istirahat,sharing bersama sahabat,dan banyak hal yang bermanfaat.



ESSAY



kelas 11 ipa 6.
kelas 11 ipa terakhir di SMA N 9 Semarang.
anak-anak yang setengah berjiwa ipa dan setengah berjiwa ips , wkwkkw :D.
banyak cinlok yang terjadi dikelas ipa6.
banyak perbedaan antar 1 orang dengan 1 orang lainnya.
banyak juga perselisihan antar siswanya.
tapi disaat bercanda bersama semuanya pun menyatu.
tawa,senyum,sapa saling melengkapi kebersamaan.
jika ulangan , siswa yang pintar biasanya membantu siswa yang agak tidak bisa mengerjakan.
(baru bisa cerita segini)

Membaca

bagaimana mungkin aku tidak suka membaca , sejak kecil aku hobi sekali membaca.saat aku kecil , aku hobi membaca cerita anak , majalah bobo , komik , dan sejenisnya.saat beranjak smp aku masih suka membaca , ditambah membaca novel-novel fiksi , artikel-artikel pengetahuan.saat beranjak sma aku juga semakin suka membaca , lebih seringnya suka membaca novel dan majalah fashion.walaupun aku suka membaca buku-buku seperti itu , aku tetap suka membaca koran dan buku pelajaran.dari membaca majalah aku menemukan banyak pengetahuan baru yang mencakup global.dari membaca novel aku menemukan banyak amanat,hikmah dari cerita didalam novel.dari membaca komik aku menemukan banyak hiburan.dari membaca buku sastra aku menemukan banyak pengetahuan baru tentang sastra.dari membaca buku biografi aku menemukan banyak cerita kehidupan tentang tokoh-tokoh yang patut dicontoh.harus dibaca.dan amsih banyak lagi macam buku yang penting intinya dari membaca itu dapat menemukan banyak pengetahuan yang menarik.selain membaca buku , juga dapat membaca artikel-artikel yang ada diinternet.membaca yang bermutu dan bermoral.



Segelas hot sweet chocoo

18062013


dikantin menikmati esteh dan mie goreng. membicarakan banyak hal , berfoto , tertawa bersama. enaknya kebersamaan. 

yang pertama membuatku move on

awalnya bercanda menjadi beneran.
dia yang membuatku move on.
hahahaha.
just kid.

teman tidur

teddy bear.
teman tidurku setiap malam.
dapat aku peluk setiap saat.
menghangatkanku bila aku kedinginan.
tempatku menangis.
teman sepanjang hari dikamar.
mengesankan.

Disebut CHIBI


pulau dewata.
saat kita berwisata disini , semenjak itulah kita disebut chibi karna kita ber4 (pipim,ayudha,nanda,zia) memakai rok dan baju kembar.

GOC 1 tahun lalu



GOC satu tahun lalu di YOGYAKARTA. Meninggalkan banyak kenangan. (belum bisa nyeritain)

bersyukur

aku bersyukur dilahirkan dikeluarga yang berada.
papamama yang mencukupi kebutuhanku. dapat membelikan aku ini dan itu.
menyekolahkanku dari tahap ketahap tanpa tertunda.
membiayai pendidikanku seperti sekolah,les,buku-buku,dan praktek.
aku bersyukur diajarkan kedua orangtuaku untuk saling berbagi pada yang membutuhkan.
aku bersyukur dapat makan enak , karna diluar sana masih banyak orang yang kelaparan.
aku bersyukur masih bisa bersujud kepada Allah SWT.
aku bersyukur tinggal dirumah yang layak.
aku bersyukur diajarkan orangtuaku tentang kemandirian , dari hal paling ekcil seperti merapikan kamar,mencuci piring,mencuci baju,menyapu.
aku bersyukur diajarkan kesederhanaan.
aku bersyukur memiliki sahabat yang saling mengingatkan bila ada yang salah.
aku bersyukur dapat bersekolah disekolah yang cukup bagus.
aku bersyukur diberikan kesehatan walau ada beberapa sakit yang menempel pada diriku,
aku bersyukur diberikan penglihatan walau ahrus dibantu dengan kacamata.
aku bersyukur atas banyak hal yang diberikan Allah SWT padaku,

Bodoh Mempertahankan Cinta Ini

1 tahun lebih kita jalani hubungan ini. banyak perubahan yang kita alami , perubahan yang membuat air mata dan luka.
aku sungguh-sungguh mencintaimu , dan dulu kau juga berkata padaku sungguh-sungguh mencintaiku.
tapi itu dulu , dan sekarang semua sudah berubah. kau menyia-nyiakanku. perhatianmu,cintamu,dan sayangmu pada diriku sudah rapuh. seperti kayu , kayu yang tidak dirawat , dimakan rayap , dan semakin lama rapuh dan jatuh.
berkali-kali kau lukai perasaanku tanpa kau sadari itu.
berkali-kali aku mengalah demi mempertahankan hubungan kita ini , dan kamu masih tidak menyadarinya.
kau hanya bisa menyakiti dan menyalahkan diriku. aku tak melawan kamu salahkan , diluar sana orang menganggapku bodoh karna masih tetap mau bertahan denganmu. Tapi aku tak mengurusi tanggapan mereka tentang diriku.
kamu berikan banyak janji padaku , dan bodohnya aku mempercayai janji-janji manismu yang akan menjadi janji-janji busuk dikelak kemudian hari.
ingin aku tinggalkan kamu , ingin aku lepaskan kamu , ingin aku memiliki hidup tanpa air mata karenamu.
tapi sayangnya aku terlalu bodoh , aku tak bisa melakukan itu semua karna aku sayang kamu.
berkali-kali kamu bilang padaku kamu akan berubah menjadi baik , tapi nyatanya kamu menajdi buruk.
kamu semakin cuek kepadaku , perhatianmu entah kau berikan kepada siapa , aku tak pernah merasa kamu perhatikan lebih seperti dahulu.
manisnya hubungan kita DULU , dulu saat kamu belum mengenal dia. dia yang sekarang memenuhi pikiranmu. dia yang kamu kagumi. dia yang membuatmu melukaiku.
sadarlah , hanya aku yang mampu menerimamu apa adanya , memberikan perhatian lebih , kasih sayang , cinta lebih , dan melengkapi kekuranganmu.

hot americano and hazelnut frappio

hujan dipagi hari membuatku malas untuk membuka mata dan meninggalkan mimpi , tapi suara diluar kamar membuatku harus membuka mata.
pagi ini langit sudah menangis , seminggu ini setiap pagi selalu turun hujan. hari ini disekolah diadakan classmeeting , ada perlombaan voly dan pesan berantai. pagi ini aku menjenguk temanku yang sedang lapis , dan setelah itu menuju sekolah. disekolah begitu sepi karna adikkelas pergi belajar diluar sekolah , sementara kakak kelas sudah lulus. demikian juga dikelas , hanya ada beberapa orang.
dikelas aku langsung duduk dan membuka laptop dan menghidupkannya. setelah itu aku langsung mengecek DM , dan benar dia sudah membalasnya. sudah beberapa hari ini aku dekat dengan seseorang , yang membuatku tidak kesepian.
tidak lama aku duduk dikelas , aku menerima pesan singkat dari sahabatku . waktu itu juga aku langsung pergi meninggalkan kelas dan menuju rumah sahabtku. setelah itu kembali lagi kesekolah dan kita semua mengikuti agenda classmeet hari itu. aku dan teman-teman bermain voly melawan kelas lain , dan kelasku memenangkannya , tapi saat final kelasku tidak mengikutinya karna sudah merasa lelah.
aku dan sahabatku keluar sekolah dan mencari cafe yang orangnya terbatas,murah,dan nyaman untuk berbincang-bicang.
setelah setengahjam mencari-cari , akhirnya aku dan dia memilih bubble king.
disitu aku memesan
hot americano , dan sahabatku memesan hazelnut frappio.
baru pertama kali ini aku mencoba hot americano , ya kopi hitam.
sejak melihat 2 buah film dan membaca sebuah novel , aku menjadi tertarik untuk mencoba kopi hitam. rasa awalnya emmang pahit , tapi lama kelamaan diminum rasannya menjadi enak,manis.
ditempat itu , aku dan sahabatku menceritakan banyak hal. tenatng masa lalu dan masa depan.
menceritaka cita-cita kita masing-masing. membicarakn tentang dia , dia , dan dia. 
berbagi cerita satu sama lain.
kopi hitam dan huzelnat menjadi saksi pembicaraan kita dari awal hingga akhir.